Tips Style Saat Bekerja

Beberapa perusahaan mengizinkan karyawannya memakai baju bebas, tapi tidak semuanya memiliki peraturan seperti itu. Banyak perusahaan swasta yang mengharuskan karyawannya berpakaian formal dengan warna yang netral seperti hitam, putih, atau coklat. Begitu pula dengan pemilihan material bahan yang tidak boleh terlalu mencolok. Kamu juga bisa lihat beberapa model busana untuk kerja di ted baker indonesia sebagai contoh. Tapi sebelum kamu berbelanja, ikuti dulu tips berikut ini yah ;) Let's check it out girls.....

1. Warna
Perhatikan pemilihan warna ketika memakai busana kerja. Terkadang, seseorang takut terkesan berlebihan ketika memilih lebih dari dua warna saat ke kantor. Padahal warna merupakan cara yang bagus untuk menunjukkan selera fashion kamu. Coba memadukan warna atasan putih dengan vest navy blue, atau celana hitam. Tambahkan beberapa aksesori yang memiliki warna berbeda seperti kalung statement.



2. Kain
Warna yang tepat dapat terlihat dengan tekstur kain yang baik untuk tubuh kamu. Wanita dengan tubuh yang sedikit langsing akan lebih menarik ketika mengenakan busana berbahan kaku, seperti katun atau sutra yang sedikit kaku. Dengan tampilan tersebut, bentuk badannya pun akan terlihat menonjol. 
Tips: Carilah bahan yang memiliki perawatan mudah sehingga kamu tak direpotkan dengan urusan perawatan busana tersebut.

3. Detail
Cari trouser atau kemeja yang memiliki detail untuk tampil stylish ketika ke kantor. Menggunakan rok hitam detail bordir atau bisa membuat penampilan terlihat berbeda. Kamu juga bisa memakai variasi sepatu hak tinggi dengan motif print yang cantik sesuai warna busana. Tidak perlu detail yang berlebihan, sedikit aksen print pada bagian leher atau sisi kemeja juga bisa mempercantik penampilan.

4. High Heels


High Heels
Untuk mendapatkan penampilan yang stylish, high heels penting buat wanita. Tidak hanya membuat kamu semakin percaya diri, high heels juga membantu postur tubuh terlihat lebih tinggi. Bila perusahaan mengizinkan kamu memakai dress pendek, pilih yang cocok di tubuh, tidak terlalu ketat atau kebesaran. Pilih bahan stretch yang nyaman di tubuhmu.

5. Tas


Tas By Ted Baker
Menurut Kate, pemilihan tas yang tepat dapat menyempurnakan penampilan. Pilih tas dengan material kulit yang tren dari waktu ke waktu seperti Prada, Chloe, Celine, atau Chanel yang memberikan kesan klasik tapi membuat penampilan lebih elegan. Sesuaikan warna dengan pakaian kerja kamu.

6. Aksesoris


Aksesoris
Aksesoris bisa mengubah tampilan seseorang. Lalu kenapa tidak mengombinasikan aksesori cantik ketika bekerja? Memadukan kemeja simpel dan kalung besar dengan warna-warna kuat dapat mengesankan wanita profesional yang stylish. Hindari memakai kalung bertumpuk jika hanya akan ke kantor agar tidak terlihat berlebihan.

7. Blazer atau Outer


Blazer atau Outer By Ted Baker
Setiap wanita harus mempunyai blazer atau outer lainnya untuk ke kantor. Kamu juga bisa mengaplikasikan outer seperti jaket untuk bekerja di malam hari. Pilih warna hitam yang netral kemudian tidak lupa memakai lipstik merah untuk mempercantik penampilan. Kamu juga bisa menggunakan coat ketika ke kantor di musim dingin.

8. Dress


Dress ke Kantor By Ted Baker
Meskipun jarang menggunakannya, wanita perlu memiliki beberapa dress formal untuk ke kantor. Pilih dress potongan a-line dengan bagian pinggang mengecil dan melebar setelah pinggul. Seperti dilansir dari Female First, sesuaikan warna dengan tren saat itu.

9. Perhatikan Bentuk Tubuh
Tidak masalah bila sedikit memamerkan bentuk tubuh ketika pergi ke kantor. Misalnya saja kamu memiliki pinggang yang ramping, pakailah belt di perut untuk mempercantik penampilan. Jika mempunyai kaki jenjang, gunakan celana panjang untuk memperlihatkan postur tubuhmu.

Related Posts:

0 Response to "Tips Style Saat Bekerja"

Post a Comment