Mau Tahu Mengapa Vans Begitu Populer? Ini Alasannya!


Semua pasti kenal sama Vans! Sepatu keren yang jadi “icon” generasi saat ini, ini memang nge-trend sekali belakangan ini, kan guys? Tau gak sih, selain menjadi icon yang menarik bagi para remaja masa kini, produk ini pun memiliki sejarah yang tidak bisa dilupakan loh.  Mau tahu sejarah vans mulai di produksi atau mau tahu juga mengapa si vans ini begitu di gemari oleh khalayak ramai? Disini ada kok, yuk langsung disimak guys!

Tahun 1966, awalnya sepatu Vans ini nggak diproduksi massal. Istilah kerennya "made by order" alias “Costum Shoes”. Ya! Tentunya orang-orang harus datang ke tokonya yang ada di daerah selatan California. Amerika Serikat. Pesanan itu langsung diproduksi di bengkel sepatu yang letaknya persis di belakang toko, loh.

Harganya yang mudah dijangkau. Wajar kan, kalo lantas banyak yang tertarik sama brand ini. Termasuk sekolah-sekolah, tim olahraga sekolah, sampai tim cheerleaders memesan sepatu bikinan brand ini. Dari situ, sejarah Vans sebagai sepatu yang banyak dipakai anak muda dimulai. Dan, popularitasnya memuncak di tahun 1975 hingga 1980-an.

Apa yang membuat popularitas Vans melesat? Ternyata, ini tidak terlepas dari pemikiran sang founder, Paul Van Doren. Di pertengahan 70-an, Ia membuat sepatu skate yang awalnya hanya “iseng” dengan membuat sepatu untuk komunitas skater. Kemudian, Vans mengajak  dua orang skater ternama yang bernama Tony Alva dan Stacy Paralta untuk menjadi partner. Keduanya dibuatkan desain khusus untuk digunakan di berbagai pertandingan.

Lalu, apa sajakah yang membuat si Vans ini begitu populer? Berikut ini poin-poin nya guys!

Vans Selalu Berinovasi
Anda pasti tahu kan? Kalau hampir segala aspek menjadi inspirasi model baru sepatu vans. Banyak model, desain dan warnanya jadi gak akan membuat anda bosan!

Vans Mempunyai Model Sepatu Yang Khas
Unik. Ya! Si Vans ini mempunyai model yang khas dan tidak ada yang bisa menyamainya walaupun banyak model yang mirip. Bahkan ada yang menduplikatnya dengan produk “KW”. Wah jangan sampai anda beli produk yang KW tersebut ya, guys. Karena anda akan melihat sendiri bagaimana kualitasnya.

Vans Melahirkan Generasi Fanatik
Anda tahu Vanshead? Vanshead di indonesia merupakan wadah utnuk perkumpulan para pencinta vans, anggotanya ada banyak dan sangat aktif dan melakukan kegiatan kegiatan positif, dan mereka sangat fanatik terhadap sepatu Vans! Wah, kalau anda mau tahu lebih banyak mengenai si Vans.. Mereka pasti akan menjawabnya dengan senang hati! ^_^

Di saat yang sama, Universal Studios Hollywood meminta pasokan sepatu untuk kebutuhan membuat film. Vans kemudian mengirim stock Checkerboard slip-on dengan jumlah cukup besar ke Universal Studio. Sejak saat itulah, Vans kebanjiran order dari seluruh Amerika dan Dunia, sehingga menjadikannya salah satu sepatu "keds" paling populer di dunia!


Wah, ternyata sejarah memang tidak bisa dilupakan, terutama bagi produk sepatu paling laku sedunia ini. Tentunya, kualitasnya pun tidak perlu untuk dipertanyakan, bukan guys? Yuk, langsung cari-cari produk Vans “ori” hanya di Vans Indonesia!



Related Posts:

0 Response to "Mau Tahu Mengapa Vans Begitu Populer? Ini Alasannya!"

Post a Comment