Gak Perlu Takut Lagi Kakimu Lecet Karena Solusinya Ada Disini

Gak Perlu Takut Lagi Kakimu Lecet Karena Solusinya Ada Disini
Memang terkadang sepatu baru dapat membuat kakimu lecet. Beragam faktor dapat menjadi penyebabnya, mulai dari bahan yang terlalu kasar,ukuran yang terlalu sempit atau penyebab lainnya. Berbagai macam sepatu dengan merek terkenal sekalipun seperti vans indonesia, masalah kaki lecet dapat saja terjadi pada dirimu. Untuk menghindari dan mengatasinya kamu bisa mengikuti tips berikut ini.

Straps terlalu ketat
Sementara banyak tali kulit sepatu yang ketat ketika dikenakan, Anda dapat membuatnya dengan air. H2O dapat meregangkan kulit. Gunakan air sampai mereka kering pada bagian straps sepatumu yang ketat.

Lecet
Ini yang sering terjadi ketika menggunakan sepatu karena gesekan antara telapak kakimu dengan sepatu. Untuk menghindari lecet, garis sepatumu dengan busa bersampul kain, yang menciptakan bantal. padding menyerap gesekan dengan lapisan kapas selama kamu memakainya. Jika kaki terlanjur lecet dan sudah mengeluarkan cairan, sebaiknya cairan tersbeut dikeluarkan. Bagian yang terluka kemudian dicuci dengan air sampai bersih dengan pembalut luka agar tetap lembab. Kelembaban harus dijaga agar dapat sembuh dengan cepat.

Kaki berkeringat
sepatu terlalu kecil dapat memanaskan tootsies kamu dan menyebabkan lecet. Untuk menghindarinya sebaiknya pilih ukuran sepatu yang paling besar karena ukuran kaki kanan dan kaki kiri berbeda. Dan jika kamu mengenakan kaus kaki, sebaiknya pilih yang bahannya terbuat dari kapas, karena mudah menyerap keringat. Salah satu trik laiinya dengan menaburkan bedak bayi di sepatu sebelum memakainya untuk menyerap kelembaban saat mereka berada di kakimu.
Gunakan Lipbalm dan lipstick
Lipbalm dan lipstick bisa dioleskan langsung ke tumit sebelum memakai sepatu. Kedua alat make-up ini berfungsi sebagai penghalang gesekan langsung kulit dan sepatu.

Gunakan Pad
Dengan menambahkan pad yang cukup tebal di bawah tumit untuk menambah tinggi kaki bagian belakang kamu sehingga tulang kaki terhindar dari gesekan kulit pinggir sepatu. Pada dasarnya bagian belakang sepatu tepat berada di belakang tulang kaki sehingga mudah sekali kulit kaki kamu tergesek dengan kulit pinggir sepatu kamu.
Pemakaian sepatu baru
Ketika masih baru,umumnya bahan kulit awalnya lebih kaku sehingga mungkin menyebabkan kaki lecet. Meski demikian, sepatu tersebut sering digunakan agar bahannya menjadi lebih fleksibel. Namun pemakaiannya juga diselingi dengan sepatu yang lama.

Simpan dalam lemari pendingin
Bungkus sepatu baru dalam kantung plastik, masukkan dalam freezer selama sekitar 6 jam. Setelah beku, kenakan sepatu baru kamu selama setengah jam untuk beraktivitas di dalam rumah. Bahan sepatu akan melunak dan mengikuti lekuk kaki kamu karena keringat dan panas.

Beli sepatu sore atau malam hari
Belilah sepatu di sore atau malam hari, karena pada saat itu kaki kamu sudah cukup mengembang akibat aktivitas sepanjang hari. Ini akan mengurangi resiko lecet kaki karena sepatu terasa sempit.
Benang yang kasar
Raba dengan tangan bagian dalam anda apakah benangnya cukup halus atau tidak.jika benang terasa kasar pukullah benang tersebut dengan menggunakan palu dengan di bantu media besi di bawahnya hingga benang terasa halus.

Related Posts:

0 Response to "Gak Perlu Takut Lagi Kakimu Lecet Karena Solusinya Ada Disini"

Post a Comment