Tips Memilih Outfit Untuk Olahraga Yang Belum Kamu Ketahui

Tips Memilih Outfit Untuk Olahraga Yang Belum Kamu Ketahui
Olahraga merupakan salah satu aktivitas untuk menyehatkan tubuh. Bagi para wanita selain untuk membuat tubuh mereka sehat, dengan berolahraga kita juga dapat memiliki tubuh yang ideal. Namun sebelum berolahraga pastikan terlebih dahulu apakah pakaian yang kamu kenakan sesuai dan nyaman saat kamu pakai. Saat ini berbagai model baju olahraga pun sudah dibuat oleh berbagai macam brand ternama, termasuk Ted Baker Indonesia. Selain modelnya yang keren-keren, kualitas baju olahraga buatan ted baker juga gak kalah berkualitasnya dengan brand ternama lainnya. Eitssss,tapi sebelumnya kita liat dulu yuk, apa aja tips memilih pakaian olahraga, berikut ini ulasannya untuk kamu ;)

Pilih Pakaian Olahraga Dengan Bahan Yang Mudah Menyerap Keringat
Bila dipakai akan tetap nyaman sekalipun berkeringat sangat banyak. Ini dikarenakan keringat yang keluar akan terserap dan tubuh tidak menjadi basah kuyup karena keringat. Ada banyak jenis bahan pakaian olahraga yang memiliki keunggulan mudah menyerap keringat. Salah satu diantaranya adalah Lycra atau Spandex. Bahan ini terbuat dari polymer, yang mengandung polyurethane yang memiliki unsur elastis atau lentur. Sering digunakan untuk bahan pembuatan pakaian olahraga karena memiliki pori-pori yang mampu menyerap keringat lebih cepat. Bahan pakaian lain yang juga mampu menyerap keringat adalah Lotto. Tidak begitu mengkilat, namun lembut ketika dipegang dan juga elastis. Bahan Lotto biasa digunakan untuk pembuatan kaos olahraga baik individu maupun tim karena memiliki keistimewaan mampu menyerap keringat.
Pilih Pakaian Olahraga Yang Tidak Terlalu Ketat
Baju Olahraga By Ted Baker
Pastikan pakaian olahraga yang dipilih dan dikenakan tidak mengganggu kenyamanan dalam bergerak. Gerakkan tangan ke kanan ke kiri, ke bawah ke atas, memutar tubuh dan berlari – lari kecil. dan rasakan apakah pakaiannya terlalu ketat atau sudah nyaman. Jika terlalu ketat, jangan paksakan untuk memakainya. Selain tidak nyaman, pakaian olahraga terlalu ketat juga berpotensi celaka dan membahayakan. Gantilah dengan pakaian lain yang lebih nyaman.
Pilihlah Pakaian Dengan Bahan Yang Berpori
Pilihlah Pakaian Dengan Bahan Yang Berpori
Hal ini penting untuk  proses pendinginan pada tubuh. Ketika banyak melakukan gerakan, tubuh akan mulai mengeluarkan panas, jika panas ini tidak dapat dikeluarkan, tubuh akan sangat tidak nyaman.
Pilih Warna-Warni
Pilih Warna-Warni
Pemilihan warna pakaian olahraga dapat mempengaruhi semangat berolahraga. Berdasarkan penelitian, pemilihan warna putih dapat menyebabkan semangat olahraga jadi menurun L, jadi pilihlah warna-warna ceria. Pemilihan warna juga tergantung pada lokasi, jika kita berolahraga di luar ruangan pilihlah warna-warna cerah, karena warna gelap akan cenderung menyerap panas matahari.

Pilih Model Yang Lentur dan Tidak Terlalu Ribet
Jangan memilih bahan yang terlalu ribet dan terkesan aneh. Sebelum berolahraga sebaiknya kamu pastikan terlebih dahulu baju olahraga tersebut sudah cukup lentur untuk kamu atau belum dan pastikan kamu nyaman menggunakannya.
Sesuaikan Dengan Cuaca
Saat berolahraga di tempat yang dingin seperti pegunungan, sebaiknya kita menggunakan pakaian yang hangat. Sebaliknya untuk cuaca panas, kita bisa menggunakan pakaian yang sejuk dan nyaman. Berolahraga bisa meningkatkan denyut jantung karena itu meskipun di hawa dingin kita pilih pakaian yang mudah dilepas agar tubuh tidak terasa sesak.
Gimana girls? semoga tips berikut bermanfaat untuk kamu, dan jangan lupa kunjungi Ted Baker Indonesia


Related Posts:

0 Response to "Tips Memilih Outfit Untuk Olahraga Yang Belum Kamu Ketahui"

Post a Comment