Jaga Vans Agar Tetap Bersih Yuk !

Jaga Vans Agar Tetap Bersih Yuk !
Vans Indonesia - Bagian sol pada sepatu Vans kebanyakan berwarna putih. Warna putih adalah sebuah warna yang elegan, namun sangat disayangkan mudah kotor. Jika kalian para skater yang seringkali menggunakan sepatu dari merek Vans ini untuk bermanuver di atas skateboard kesayangan kalian, pastinya sepatu Vans kalian akan lebih sering kotor. Nah, berikut saya akan memberi tahu kalian bagaimana cara menjaga sepatu Vans agar tetap bersih dan awet.

Manfaatkan Mesin Cuci untuk Merawat Sepatu Vans

Sepatu Vans sangat mudah dibersihkan jika menggunakan mesin cuci, terutama sepatu Vans yang berbahan kanvas seperti Vans Era Navy.

Namun ada beberapa langkah yang harus kalian perhatikan sebelum kalian membersihkan sepatu Vans kalian di mesin cuci.

1. Sepatu Kotor Penuh Lumpur

Biarkan lumpur pada sepatu Vans kering dulu, setelah kering bersihkan. Agar prosesnya bisa lebih mudah dimana lumpur yang ada pada sepatu Vans dapat dihilangkan seluruhnya.

2. Gunakan Sikat Gigi

Bersihkan sepatu Vans kalian dengan sikat gigi yang lembut untuk melepaskan berbagai kotoran yang menempel pada sepatu Vans.

3. Gunakan Pemutih (Bleach)

Pemutih dapat kalian gunakan untuk membersihkan bagian putih pada sepatu Vans (terutama yang berbahan kanvas) dan juga bagian sol yang berwarna putih. Jika kalian tidak mempunyai pemutih (bleach), kalian dapat menggunakan cairan pembersih kaca, air perasan lemon, hingga pembersih kuku. Teteskan sedikit di sikat gigi, lalu gosokan pada sepatu Vans kalian. Hindari penggunaan pemutih atau cairan tersebut pada sepatu. Penggunaan pemutih dan sikat gigi pastinya sangat cocok untuk sepatu yang berwarna putih elegan seperti Vans Old Skool True White.

4. Jangan Gunakan Pemutih Pada Bagian Yang Berwarna

Walaupun pemutih dapat diaplikasikan pada bagian yang berwarna putih, namun sebaiknya kalian tidak menggunakannya pada bagian berwarna lainnya jika kalian tidak ingin ada noda yang mengganggu. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya kalian tutup bagian yang berwarna dengan kain ataupun plester.

5. Penggunaan Mesin Cuci

Gunakan air dingin dan atur kecepatan putaran mesin cuci menjadi gentle (lembut). Cuci sepatu Vans kalian dengan handuk atau keset kecil untuk menghindari benturan di dalam mesin cuci yang menyebabkan kerusakan pada sepatu pada saat proses pencucian. Gunakan setengah takaran deterjen saja dari takaran yang biasanya kalian gunakan untuk mencuci baju. Jangan gunakan pengering mesin cuci untuk mengeringkan sepatu, sebaiknya gunakan hairdryer atau jemur di bawah sinar matahari sambil terkena angin yang berhembus agar kering secara alami.

Tapi ada hal yang harus kalian ingat, jangan gunakan mesin cuci untuk membersihkan sepatu Vans yang berbahan kulit dan suede. Dengan cara di atas, tentunya kalian dapat menjaga sepatu Vans kesayangan kalian agar tetap bersih dan awet. Terima kasih :)

~Semoga Cara Diatas Dapat Membantu Kalian Dalam Menjaga Sepatu Vans~

Related Posts:

0 Response to "Jaga Vans Agar Tetap Bersih Yuk !"

Post a Comment