10 Trend Fashion 2016, "Unik" Wajib Coba!


Di Indonesia, perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 yang diadakan pada 24 – 30 Oktober 2015 lalu mengungkap beberapa tren mode dalam negeri yang tak jauh berbeda dengan tren mancanegara. Lalu, apa saja tren fashion untuk tahun 2016 ini? Zebra. Itu keywordnya. Kira-kira seperti apa ya? Cekidot di bawah ini , bagi kalian yang penasaran dengan topic ini, guys!

1.    Trend warna? 
Silver Trend Fashion
Dalam bentuk aksesori ataupun jenis pakaian, warna silver kembali menjadi pilihan tren mode di tahun 2016 loh!

2.    Long Outwear
coat, vest, cardigan
Long Outwear : Coat, Vest, Cardigan
 Outerwear atau luaran, seperti cardigan, jaket atau coat seringkali menjadi sentuhan terpenting dalam sebuah penampilan. Padanan kaus dan jeans saja bisa tampak professional dengan bantuan pilihan blazer yang tepat. Di tahun 2016, mode outwear yang jadi trend ini hadir dalam potongan yang lebih panjang dari biasanya loh! Let's be creative :)
  • Coat?
Jika coat dirasa terlalu berlebihan untuk dikenakan di Indonesia yang beriklim tropis, maka luaran yang bisa menjadi opsi lainnya adalah vest.
  • Vest?
Sebagai rekomendasi, vest yang berpotongan di bawah lutut. Desainnya yang sederhana membuat luaran ini cocok dikenakan untuk pergi ke kantor.
  • Cardigan?
Cardigan memang cocok untuk dikenakan di berbagai kesempatan. Sesuaikan bentuk dan warnanya dengan tubuh serta warna kulitmu ya!

3.    Fancy T-Shirt
Fancy T-Shirt
 Di tangan para desainer, t-shirt tidak lagi tampil kasual. Pada tren terbaru, t-shirt hadir dengan desain yang begitu mewah.

4.    Hitam Putih
Black & White Fashion
Eits.. Ini bukan acara tv loh! Memang untuk tren 2016, warna hitam dan putih nggak lagi monoton dan terlihat sendiri, tapi dipadu secara bersamaan dalam berbagai jenis motif, seperti salur, bunga, kulit binatang hingga stripes dan checkers. Looks like a zebra!

5.    Embellishment
Embellishment Mode Fashion
 Bordir dan payet selalu dapat menjadikan busana tampil lebih glamor, mewah, bukan? Untuk teknik payet, teknik embellishment contohnya adalah aplikasi berupa kristal Swarovski yang dibuat menyerupai bentuk rasi bintang, tentu terlihat menarik!

6.    Detail Kemeja?
Kemeja with Garde
 Kali ini kemeja tak lagi tampak sederhana dengan desain polos. Di tahun 2016, kemeja akan tampil lebih avant garde dan unik.

7.    Stripes Motif
Stripes Mode
Motif klasik ala Parisian ini tak ada batas waktunya! Di setiap tahunnya, ada saja desainer atau rumah mode yang menggunakan motif stripes. Tak hanya untuk wanita saja, busana pria pun ikut hadir dalam balutan motif salur ini. Hal itu menjadikan kemeja tersebut tampak berbeda dan menarik. Nah, biasanya mereka meletakkan detail stripes pada area lengan atau dada!

8.    Ultra Feminine
Ultra Feminine
Beberapa desainer dan rumah mode internasional menawarkan koleksi busana yang mengedepankan tampilan angelic dan feminin. Hal tersebut ditunjukkan melalui detail ruffle serta potongan yang memamerkan tubuh pemakai. Pakaian jenis ini cocok untuk menghadiri perhelatan semi formal di malam hari.

9.    Kimono Inspired
Kimono Inspired Mode
 Tak hanya budaya barat saja yang kerap kali menginspirasi koleksi rancangan desainer Indonesia. Budaya Asia seperti Jepang pun sering menjadi acuan beberapa perancang busana tanah air, misalnya kimono. FYI. Dress berbentuk ala kimono ini cocok sekali bila digunakan di saat santai sambil memadukannya dengan sepatu sandal atau sneakers.

10.    Teknik “Cut it out”!
Cut-out Mode
 Teknik cut-out memang sudah menjadi idola penggemar mode beberapa tahun belakangan. Namun, teknik potongan busana ini juga masih kembali ramai ditemukan di beberapa koleksi busana 2016. Bahkan cut-out sendiri sudah menjadi salah satu ciri khas beberapa desainer dunia loh! Selamat mencoba ya :)

Nah, jadi bagaimana? Manakah tren yang anda sukai untuk tahun 2016 ini, guys? Selamat mencoba yaa, eitts.. Kalau mau cari produk fashion yang terbaik, dan terkini? Ya, di Ted Baker Indonesia aja! Pastikan produknya pun yang “ori” yaps ^-^

See ya!

Related Posts:

0 Response to "10 Trend Fashion 2016, "Unik" Wajib Coba!"

Post a Comment