5 Sosial Media Yang Biasa Digunakan Orang Indonesia!!

Digital Agency Indonesia - Saat ini sosial media gencar sekali dipromosikan bahkan digunakan dan bisa dibilang merajalela di Ibu Pertiwi. Semua itu tidak lepas karena kemajuan internet dan kemajuan zaman yang menuntut perubahan pada segala bidang terutama bidang komunikasi dan informasi. Saat ini hampir semua orang menggunakan sosial media untuk berekspresi bahkan terkadang terlalu berlebihan. Namun apa kita tahu sosial media apa saja yang biasa digunakan oleh orang Indonesia?? CEKIDOT!!

1. Facebook


Tentu saja, Facebook atau disingkat FB seringkali digunakan dan bahkan bukan sekedar ajang untuk bersosialisasi di dunia maya. Sosial media besutan Mark Zuckerberg ini memiliki fungsi yang sangat banyak selain untuk berkomunikasi. Facebook bisa digunakan untuk berbisnis, cari hiburan atau game, forum debat, forum jual beli, bahkan ajang tanya jawab atau kuis, dan lain - lain. Fungsinya sudah melebar bukan hanya untuk komunikasi saja, sekarang FB ternyata bisa video call seperti LINE juga. Cukup keren, bukan? 

2. LINE


LINE..... Ya, LINE menjadi aplikasi wajib bagi para remaja terutama bagi sederetan anak SMP , SMA, dan anak Kampus. Kebanyakan kalangan pengguna aplikasi ini adalah para remaja baik laki - laki maupun perempuan. Tak jarang pula anak SD ikut- ikutan nyoba LINE dan terkadang ada juga orangtua gaul serta orang dewasa yang tak jarang menggunakan aplikasi ini. Sosial media buatan NAVER asal Korsel ini memang sangat mempengaruhi komunikasi di dunia.

3. Instagram

Dikit - dikit cekrek, dikit - dikit selfie. Sosial media yang satu ini tidak jauh berbeda dengan Twitter hanya saja lebih fokus dalam fotografi. Biasanya kalangan pengguna sosial media ini berasal dari kalangan anak muda yang suka fotografi dan eksis lewat foto - foto mereka di profilnya. Instagram juga memiliki fitur unik yang bisa memotong foto menjadi bentuk persegi. Tak heran jika banyak orang di seluruh dunia yang juga menggunakan sosial media besutan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini.

4. WhatsApp


Nah sosial media yang cukup simpel dan praktis ini juga banyak digunakan di Indonesia. Biasanya yang menggunakan aplikasi ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda, orang dewasa, sampai orang tua menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini menggunakan nomor telepon kita sebagai ID dari WhatsApp. Awalnya WhatsApp itu tidak jauh berbeda seperti SMS, namun sekarang ada fitur video call yang mampu merevolusi WhatsApp menjadi sosial media praktis yang unik dan keren. Banyak juga orang dari seluruh dunia menggunakan sosial media buatan Negeri Paman Sam ini.

5. BBM


PING, PING, PING. Ya, itu teks yang biasa kita kirim dan terima saat menggunakan BBM. Boleh saja perusahaan BlackBerry asal Kanada bangkrut, namun aplikasi BBM-nya dijadikan inovasi oleh Android untuk menjadi alternatif komunikasi yang bisa terkenal hingga saat ini. BBM juga tidak kalah oleh sosial media lainnya, walaupun dulunya hanya berfungsi sebagai aplikasi komunikasi antara sesama hp BlackBerry, sekarang BBM memiliki fitur Video Call dan Free Call seperti LINE. Kalangan pengguna sosial media ini juga beragam, mulai dari anak - anak sampai orang dewasa masih menggunakan sosial media ini. 

Itulah 5 sosial media yang sering digunakan di Indonesia. Sekedar mengingatkan, menggunakan sosial media memang sudah menjadi kebutuhan dan bukan keinginan lagi saat ini. Namun kita harus memprioritaskan antara kehidupan sosial di dunia nyata dan di dunia maya. Jangan sampai terpaku pada dunia maya saja, begitu pula sebaliknya. Karena kita ini makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain baik dari dunia maya maupun dunia nyata. 

Demikian, semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "5 Sosial Media Yang Biasa Digunakan Orang Indonesia!!"

Post a Comment